Senin, 22 Juli 2024, dosen Magister Teknologi Informasi Universitas Nasional (UNAS) aktif mengikuti kegiatan Workshop Penulisan Artikel Ilmiah dalam acara International Conference On Multidimensional Applied Linguistics (ICMAL). Acara ini diadakan secara simultan di Ruang Rapat Cyber UNAS serta melalui Zoom Meeting, menggabungkan partisipasi onsite dan online untuk memfasilitasi kehadiran yang lebih luas.

Acara workshop ini menjadi bagian dari rangkaian perayaan Dies Natalis ke-75 UNAS, dengan acara puncak ICMAL yang direncanakan pada 12 November 2024. Workshop tersebut diprakarsai oleh Panitia Pelaksana ICMAL, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penulisan artikel ilmiah yang dapat dipublikasikan di jurnal Scopus. Tujuannya adalah untuk memperluas kontribusi dalam dunia akademik dan penelitian.

Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama, Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt., turut hadir untuk memberikan dukungan langsung terhadap kegiatan ini. Selain itu, Pusat Studi Sosio-Budaya Nusantara diwakili oleh Iskandarsyah, S.S., M.Hum., dan Kepala Biro Administrasi Sumber Daya Manusia, Prof. Dr. Ir l. Edi Sugiono, S.E., M.M., juga turut serta dalam kegiatan ini dan ikut serta dalam diskusi.

Pemateri dalam workshop ini adalah Dr. Vivitri Dewi Prasasty, yang memiliki latar belakang yang kaya dalam bidang penelitian multidimensional applied linguistics. Beliau aktif terlibat dalam berbagai publikasi ilmiah dan memiliki pengalaman luas dalam memandu penulisan artikel yang berkualitas untuk jurnal-jurnal terkemuka.

Partisipasi dosen-dosen dan staff UNAS dalam workshop ini menunjukkan komitmen mereka dalam meningkatkan kualitas publikasi ilmiah mereka serta memperluas jaringan kerjasama internasional dalam bidang linguistik terapan multidimensional. Diharapkan hasil dari workshop ini akan membawa dampak positif yang signifikan dalam pengembangan ilmu pengetahuan di Indonesia dan di dunia internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + four =